English Course Jakarta

Logo EF Jakarta
Home
About Indonesia
EF Swara Group
Career With Us
Testimonial
News & Events
Blog
Wahhh! Ternyata Kemampuan Bahasa Inggris Bisa Mempengaruhi Gaji!


Kecakapan berbahasa Inggris warga Indonesia menurun dalam kurun waktu tiga tahun ini. Dibanding dengan negara Asean lainnya, Indonesia berada di urutan 74 dari 100 negara loh.

Hal tersebut terungkap dalam laporan hasil penelitian EF English Proficiency Index (EF EPI). Laporan ini disusun berdasarkan analisa data dan dari hasil tes bahasa Inggris yang dilakukan oleh 2,3 juta peserta yang berpartisipasi melalui tes online EF Standard English Test (EF SET).

Dengan peringkat tersebut, Indonesia berada di level kecakapan bahasa Inggris yang cukup rendah. Di tingkat Asia, Indonesia masih tertinggal cukup jauh dengan negara tetangga yakni Malaysia yang memiliki EF EPI di peringkat ke-30 di level kecakapan menengah dan Singapura di peringkat 10 dengan level kecakapan tinggi.

 

Apakah kalian tahu bahwa terdapat korelasi antara kecakapan berbahasa Inggris dan indikator pengembangan manusia dan ekonomi di suatu negara maupun individu?

Saat ini, bahasa Inggris menunjukkan pengaruh yang kuat di berbagai bidang: semakin banyak orang yang menggunakannya, semakin besar pula manfaatnya.

Dari hasil tinjauan EF EPI, kemahiran berbahasa Inggris memiliki keterkaitan dengan daya saing ekonomi, perkembangan sosial dan inovasi. Hal ini penting, karena kemahiran berbahasa Inggris memiliki korelasi dengan penghasilan individu yang diukur berdasarkan pendapatan per kapita negara-negara yang berpartisipasi pada EF EPI. Semakin tinggi kemampuan bahasa Inggris suatu negara, maka semakin besar pula rata-rata penduduk di negara tersebut.

Negara dengan kemampuan bahasa Inggris lebih baik memiliki penghasilan 7 kali lipat dibanding negara yang memiliki tingkat kemampuan bahasa Inggris rendah. 

 

Saat ini, bahasa inggris menjadi semakin penting dalam interaksi yang lebih luas bahkan pada skala global. Bahasa Inggris secara de facto menjadi bahasa komunikasi untuk segala jenis pertukaran internasional, baik berupa barang, layanan maupun gagasan di berbagai belahan dunia. Menyadari pentingnya bahasa Inggris sebagai salah satu communication skills yang perlu dimiliki pada era saat ini, EF menerapkan pembelajaran bahasa Inggris harus dilatih sejak usia dini, maka anak kelak dapat memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bersaing di dunia profesional ataupun untuk mendukung anak meraih mimpi besar mereka.

 

Bahasa Inggris merupakan sebuah investasi jangka panjang yang cukup penting, baik untuk anak maupun untuk dewasa.

Di EF selain mengenalkan dan mengajarkan bahasa Inggris lebih dini pada anak-anak, sistem pengajarannya dimodifikasi lebih menarik dan interaktif yang dapat memicu semangat mereka untuk belajar. Dengan adanya level yang lengkap di EF dari usia anak-anak hingga dewasa, EF bertujuan untuk membantu meningkatkan kecakapan bahasa Inggris di Indonesia di segala cakupan usia hingga usia dewasa.

Yuk coba Demo kelas gratisnya, dan rasakan pengalaman belajar bersama lembaga kursus nomor 1 - EFWEB (whatsapp 0811-1170-048) atau klik banner di bawah ini

 





chat coba kelas gratis
tutup chat kelas gratis